3 Jenis Pompa Hydrant untuk Sistem Hydrant yang maksimal

3 jenis pompa hydrant amatlah penting keberadaannya dalam hydrant. Ketiga pompa ini bekerja demi mewujudkan sistem distribusi air yang maksimal. Pastikan Anda mendapatkan pompa terbaik untuk mengoptimalkan kinerja masing-masing pompa.

3 Jenis Pompa Hydrant dan Fungsinya

Pompa hydrant memiliki tiga jenisnya. Mulai dari electric, diesel, hingga jockey pump. Masing-masing pompa memiliki fungsi dan perannya masing-masing dalam distribusi media air hydrant.

3 Jenis Pompa Hydrant - Instalasi Pompa Hydrant

1. Electric Pump

Electric pump merupakan pompa utama dalam instalasi hydrant. Pompa ini dapat bekerja dengan tenaga dari listik PLN.

Tugas pompa ini adalah sebagai pendistribusi media air. Electric pump membawa pompa dari reservoir menuju jaringan hydrant.

2. Diesel Pump

Diesel pump berfungsi sama dengan electric pump. Seperti yang kita ketahui, electric pump memiliki ketergantungan terhadap energi listrik dari PLN.

Namun sayangnya, pada saat kebakaran umumnya terjadi pemadaman listrik. Nah, di sinilah diesel pump bekerja menggantikan tugas electric pump.

3. Jockey Pump

Pompa jockey adalah pompa dalam sistem fire hydrant. Peran pompa ini adalah menjaga kestabilan tekanan air yang masuk ke jaringan hydrant dari reservoir.

Pompa ini dapat bekerja secara otomatis maupun manual. Umumnya jockey pump akan mulai bekerja ketika tekanan air berada di posisi 6-8 bar.

Pompa Hydrant Spesifikasi Tangguh

Anda sudah tahu betapa pentingnya fungsi pompa dalam hydrant, bukan? Untuk memaksimalkan peran pompa tersebut, ada baiknya Anda memilih pompa dengan kualitas terbaik.

Sebagai referensi Anda, berikut spesifikasi pompa untuk hydrant Anda:

3 Jenis Pompa Hydrant - Distributor Pompa Hydrant

1. Electric Pump V 8542

  • Model: VERSA V 8542 – NFPA 20 Std.
  • Type: Horizontal centrifugal split casing pump
  • Capacity: 1000 gallons per minute at 120 meters
  • Motor: Versa, IEC std., TEFC, Class F, IP55, 100 kW/2900 RPM/3 phase/380 V/50 Hz
  • Suction/Discharge: 8″/5″

2. Diesel Pump 100 x 80 FSJ

  • Brand: EBARA type 100 x 80 FSJ + Diesel Engine
  • Capacity: 500 gallons per minute at 80 meters
  • Power: Diesel Engine FORWARD 62 kW at 2900 RPM

3. Jockey Pump CR 5-20

  • Model: GRUNDFOS type CR 5-20
  • Capacity: 25 gallons per minute at 100 meters
  • Power: 3 kW/3 phase/2 pole/50 Hz

Jasa Instalasi Hydrant Harga Terbaik

Untuk mewujudkan hydrant yang baik, tak hanya membutuhkan 3 jenis pompa hydrant dan komponen lainnya saja. Instalasi yang baik juga merupakan faktor utama untuk memperoleh hydrant yang sempurna.

Oleh karena itu, Anda harus dengan cermat memilih kontraktor untuk instalasi hydrant Anda. Tak perlu bingung, Firehydrant.id merupakan solusi terbaik untuk Anda.

Kontraktor Hydrant

Tak hanya menjual pompa dan perlengkapan hydrant, kami juga menyediakan jasa instalasi hydrant. Kami memiliki teknisi ahli berpengalaman yang bekerja sesuai standar NFPA dan SNI.

Nah, tunggu apalagi? Yuk, hubungi kami sekarang juga! Dapatkan produk hydrant berkualitas dan pelayanan instalasi terbaik yang pernah ada.

3 Jenis Pompa Hydrant - Fire Hydrant

Recommended Posts

Leave a Comment