Checklist Pompa Hydrant Futuristik Pakai Aplikasi Welmo

checklist pompa hydrant

Memiliki fire hydrant memang sangat banyak manfaatnya. Oleh sebab itu, kini banyak orang telah menggunakan fire system ini untuk memproteksi area dan aset mereka. Fire hydrant dapat memadamkan api mulai dari kebakaran sedang hingga besar.

Fire hydrant memiliki beberapa komponen yang menyusunya. Komponen-komponen seperti hose atau selang, nozzle, valve, siamese connection, hydrant pillar dan pompa (fire pump) memiliki peranan penting dalam memadamkan api.

Maka dari itu, komponen-komponen di atas harus lah bekerja dengan baik dan prima. Nah, untuk membuat komponen bekerja dengan prima, maka kita harus melakukan pengecekan dan maintenance secara rutin. Agar saat hendak digunakan, sistem fire hydrant dalam kondisi prima dan siap memadamakan api.

Salah satu komponen penting yang harus dicek dan maintenance secara rutin adalah pompa hydrant atau fire pump. Komponen ini berfungsi untuk menyalurkan air bertekanan untuk memadamkan api. Jadi, akan sangat fatal jika komponen ini sampai rusak, karena akan sangat mempengaruhi kerja fire hydrant.

Langkah-langkah Checklist Pompa Hydrant Terlengkap

Hal pertama dalam perawatan pompa hydrant kamu harus melakukannya paling tidak satu minggu sekali. Aktifkan pompa hydrant selama kurang lebih 10 menit. Perhatikan kerja pompa hydrant, jika tidak ada masalah maka pompa dalam kondisi baik.

Setelah itu jangan lupa untuk cek keselarasan kopling pada seluruh pipa. Selanjutnya cek fungsi katup sirkulasi supaya saat pompa hydrant digunakan tidak overheating saat dalam kondisi ekstrim.

Checklist Pompa Hydrant Terlengkap Standar NFPA dan SNI

Lalu, jangan lupa untuk cek tamper dan aliran switch. Selanjutnya, cek tekanan dan laju aliran pompa hydrant secara digital. Cek dengan menggunakan selang yang dipasang pada luar manifold untuk membantu mengukur aliran air saat pompa aktif. Setelah itu jangan lupa gunakan aplikasi fire pump Welmo.

Pengecekan Hydrant dengan Aplikasi Welmo

Kini melakukan pengecekan fire hydrant lebih mudah dengan aplikasi Welmo. Pompa hydrant dan groundtank juga aktifitas hydrant dapat dipantau secara realtime hanya melalui smartphone, dapat diakses kapanpun dan dimanapun.

Dengan aplikasi Welmo kamu bisa mengetahui groundtank bocor atau lever air hydrant yang menurun tanpa harus cek kondisi di lapangan, semua dapat dimonitor liwat smartphone. Selain itu, kamu juga dapat mengetahui pompa mana saja yang aktif via notifikasi yang muncul pada smartphone-mu!

Checklist Pompa Hydrant dengan Aplikasi Smartphone Welmo

Sangat mudah dan ringkas bukan? Segera coba aplikasi Welmo di sini!

Cek juga video cara kerja aplikasi Welmo di sini.

checklist pompa hydrant, checklist pompa hydrant, checklist pompa hydrant, checklist pompa hydrant

Recommended Posts

Leave a Comment